Rapat Koordinasi Kabupaten_Februari_1

Pada hari Jum'at tanggal 3 Februari 2012, bertempat di Kantor FasKab. Madiun, diadakan Rapat Koordinasi Bulanan pertama di Bulan Februari. Rapat dihadiri oleh semua Fasilitator Kecamatan dan Fasilitator Teknik.
Dalam rapat tersebut ada beberapa agenda yang  disampaikan oleh Fasilitator Kabupaten, diantaranya:

   Dari Fasilitator Pemberdayaan (P.To), materi yang disampaikan:
- Informasi mendasar tentang tunggakan di salah satu Kecamatan di Kabupaten Madiun, informasi sengaja    disampaikan di forum ini supaya FK/FT lebih mengetahui informasi yang sebenarnya. Sebelum mendengar kabar dari ‘luar’ yang mungkin tidak jelas beritanya dan tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, :)
- Informasi tentang pencairan DIPA TA.2012 
- Informasi Tentang Usulan Perumahan Sederhana berdasarkan RPJMDes (Surat dari Kemendagri)

  Dari Fasilitator Teknik (P.Sumarto), materi  yang disampaikan: 
- Perihal RAB dan Design, RAB tersebut diminta sudah dalam keadaan ‘layak’ (sekitar tgl. 18 Februari 2012) sebelum MAD Penetapan dilaksanakan yang perkiraan akan dilaksanakan Akhir bulan Februari ini.

 

Berhubung saat itu Fasilitator Keuangan (P. Andi) sedang di Kecamatan bersama dengan Assisten SP2M (P. Mas’ud) yang melakukan Rapat Koordinasi untuk menyelesaikan masalah bersama FK/T, BKAD, BP-UPK dan Pengurus UPK di Kecamatan yang terjadi Penyalahgunaan angsuran dana SPP. Sehingga Fas.Keu hanya menitipkan pesan kepada FasKab beberapa poin penting yang ingin disampaikan kepada FK/T.

Fas.Teknik sendiri juga menyarankan atau lebih tegasnya menugaskan FK/T untuk melakukan Rekonsiliasi Manual. Untuk mengantisipasi penyalahgunaan dana. Dengan begitu laporan Keuangan tidak hanya tertuju pada laporan keuangan yang dikerjakan oleh Pengurus UPK saja. Dan ini tidak hanya menjadi tugas FK, namun juga FT.

Hal lain yang disampaikan dalam Rakor tersebut adalah tugas untuk FK/FT, yaitu:
- Rekapitulasi RKPDES 2012 dan RKPDES 2013 @ 2 berkas s/d AWAL FEBRUARI 2012 (lihat SURAT BAPEMAS-KAB).
- PENILAIAN EVALUASI RPJMDES (PERDES) DAN RKPDES (SK KADES) s/d AWAL FEBRUARI 2012 (lihat SURAT PMD KEMENDAGRI) ctt. Untuk Perdes RPJMDes sesuai periode-nya dan untuk SK KADES RKPDes Tahun 2012 (semua harus Update).
- Laporan PROFIL 7 UNSUR PNPM-MP s/d 15 FEBRUARI 2012 (SURAT BAPEMAS-PROV.)


Semoga rapat koordinasi Kabupaten ini dapat meningkatkan konsolidasitas antara Faskab dan FK dengan masyarakat khususnya guna keberlanjutan dan kesuksesan Program.
Share this article :
 

We say today with...

Total Pageviews

Sekretariat PNPM MPd Kab. Madiun : Jl. Branjangan I B No. 14 Kec. Jiwan Kab. Madiun email: ppk_madiun@yahoo.com
 
Support : Copyright © 2011. PNPM-MPd Kab Madiun - All Rights Reserved
Created and Support By a.n.i.s Proudly powered by Blogger